About

Kamis, 12 Februari 2015

cara ganti oli gardan motor vario 125 fi


Cara Ganti Oli Gardan Motor Vario 125 FI


Otoqita.com - Apakah motor honda vario pakai oli gardan, ada berapa oli pada motor vario dan bagaimana cara ganti oli gardan motor vario injeksi 125 Techno / CBS? Motor honda vario seperti halnya motor matic yang lain, selain memakai oli mesin juga menggunakan oli gardan atau oli transmisi yang terletak pada bagian roda belakang. Lihat Cara Ganti Oli Mesin Motor Vario 125 cc.

Penggantian oli gardan atau tepatnya oli transmisi motor matic vario fi 125 bisa dilakukan sendiri, karena cara ganti oli gardan vario relatif mudah.

Berikut adalah gambar-gambar penggantian oli transmisi atau oli gardan di roda belakang motor Vario 125 PGMFI.
1. Siapkan oli gardan atau transmission gear oil untuk motor matic, yang berukuran atau berisi 120 ml dan kunci ukuran 10 mm.
Oli mesin dan oli gardan vario 125
 2. Buka dua baut tap oli berukuran 10 mm, baut untuk tap oli dilengkapi dengan ring yang terbuat dari tembaga, siapkan wadah untuk menampung oli bekas.
Mengetap oli gardan motor vario 125
 3. Jika sudah tidak ada oli keluar, tutup kembali baut tap yang bawah, jangan lupa pasang ring tembaganya, kencangkan baut tap secukupnya.
Baut tap oli dan pengisian oli gardan vario
4. Berikutnya adalah mengisi oli gardan vario 125 fi, dengan oli baru, isikan semua oli yang ada di botol oli sampai habis, kemudian tutup baut pengisian oli gardan, jangan lupa juga pasang ring pada baut pengisian oli gardan motor vario tersebut.
Cara mengisi oli gardan motor matic vario 125
Bagaimana, mudahkan ganti sendiri oli gardan matic honda vario 125 cc PGMFI?


  http://www.otoqita.com/2014/06/cara-ganti-oli-gardan-motor-vario-125-fi.html

0 komentar:

Posting Komentar